Tuesday, January 28, 2014

Jurnal Ilmiah Bahasa Indonesia

Hy Sobat, Ketemu lagi nhy, pada gimana kabarnya, pada baik kan !, atau ada yang lagi ngak enak badan, yah, mungkin hanya mikirin seseorang nhy, ayo ngaku, iya kan ?, zoalnya kan masih bisa Online. Hehehe !

Kali ini saya akan bagikan sedikit data pribadi saya, yaitu Jurnal Kesehatan, yah ini mungkin berguna buat Sobat yang bergelut di dunia kesehatan. Ets... Sebelum teman-teman download Failnya, alangkah baiknya Sobat tahu apa itu Jurnal, yah kali ini Jurnal Ilmiah.

Yah, langsung aja, Jurnal Ilmiah  merupakan salah satu jenis jurnal akademik di mana penulis mempublikasikan artikel ilmiah. Untuk memastikan kualitas ilmiah pada artikel yang diterbitkan, suatu artikel biasa diteliti oleh rekan-rekan sejawatnya dan direvisi oleh penulis, hal ini dikenal sebagai peer review (penelaahan sejawat).

Terdapat berbagai jurnal ilmiah yang mencakup semua bidang ilmu, juga ilmu sosial dan humaniora. Penerbitan dalam bentuk artikel ilmiah biasanya lebih penting untuk bidang ilmu pengetahuan alam maupun kedokteran dibandingkan dengan bidang akademik lain. Hem, udah pada tahu kan. ini daftar Jurnal yang saya download berbahasa Indonesia, soalnya, pada umumnya Jurnal itu berbahasa Inggris, Abstraknya saja harus berbahasa Inggris.






0 comments:

Post a Comment