Tuesday, January 14, 2014

India, 3 Tahun bebas Polio


Virus polio liar belum ditemukan di India sejak 13 Januari 2011 yang berarti bahwa , dari tanggal tersebut , India tidak lagi menjadi negara di mana polio menjadi endemik . Tiga tahun menjalankan polio gratis merupakan tonggak penting bagi negara secara keseluruhan , tetapi keberhasilan kesadaran imunisasi dan kampanye telah memiliki dampak yang lebih luas - dengan prestasi ini , diharapkan segera seluruh wilayah Asia Tenggara dapat dianggap certifiably bebas dari polio . Sebuah komisi ahli akan bertemu di kantor Organisasi Kesehatan Dunia pada akhir Maret untuk menganalisis data dan menentukan status polio untuk Daerah.

Secara historis , India telah menjadi reservoir endemik polio terbesar di dunia dengan antara 50 000-100 000 kasus polio paralitik yang terjadi setiap tahun antara tahun 1978 dan 1995. Hal ini juga menjadi salah satu sumber utama impor polio untuk negara lain. Pencapaian ini telah didorong oleh kemitraan antara Pemerintah India, organisasi internasional , LSM lokal dan lembaga-lembaga lainnya. Sebuah mobilisasi yang luar biasa dari petugas kesehatan yang diperlukan untuk mencapai titik ini, khususnya di Uttar Pradesh dan Bihar negara. Hasil ini telah menjadi sistem yang lebih baik pemberian vaksin, staf kesehatan yang lebih baik terlatih dan pengawasan kualitas tinggi, pemantauan dan mekanisme penelitian .

Ini tidak berarti bahwa virus tidak dapat muncul kembali dalam salah satu negara atau Daerah. Tidak ada ruang untuk berpuas diri dengan pekerjaan vaksinasi polio yang sedang berlangsung. Tingkat imunitas tinggi harus terus untuk melindungi orang-orang di Daerah dan sebagai yang lebih baru, intervensi yang lebih komprehensif yang dikembangkan, ini juga perlu digulirkan. Selain itu, sementara tidak ada kasus baru polio liar telah direkam baru-baru ini, penyakit dalam bentuk yang berbeda dapat dibawa untuk Daerah melalui mereka yang telah dikontrak itu di bagian lain dunia dan kemudian melakukan perjalanan ke Asia Tenggara.

Sumber :

http://www.searo.who.int/mediacentre/features/2014/sea-polio/en/index.html


0 comments:

Post a Comment